Kualifikasi Piala Dunia 2022. beda suasana Timnas Malaysia bersama dengan Timnas Indonesia. Timnas Malaysia membanjiri skuat terbarunya bersama dengan pemain naturalisasi dan keturunan, tetapi Timnas Indonesia hanya menampung satu pemain.

Terdapat perbedaan drastis andaikan memperbandingkan skuat tim nasional Malaysia dan Indonesia yang dirilis baru-baru ini. Timnas Malaysia dan Indonesia memang bakal berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, dua pekan lagi. Dua negara serumpun tetapi rival bebuyutan itu nampak menyita pendekatan berbeda terkait pemain naturalisasi atau keturunan. Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memanggil pemain naturalisasi atau keturunan di setiap lini.

Di posisi kiper, terkandung Sam Somerville yang merupakan keturunan Inggris-Malaysia. Di depan Somerville, terkandung empat pemain keturunan, yaitu Corbin-Ong (Kanada), Matthew Davies (Australia), Junior Eldstal (Swedia), dan Dominic Tan (Singapura). Berlanjut di lini tengah, tersedia nama Liridon Krasniqi (Kosovo) dan Brendan Gan (Australia). Posisi penyerang pun tak luput berasal dari pemain naturalisasi, yaitu Guilherme de Paula (Brasil) dan Mohamadou Sumareh (Gambia).

Perbedaan Penyiapan Pemain Timnas Indonesia Dengan Timnas Malaysia

Pemain Naturalisasi Timnas Malaysia Sebagai Persiapan Negara Jiran Untuk Piala Dunia 2022

“25 pemain yang terpilih, aku yakin, bakal mengangkat tim,” ucap Tan Cheng Hoe (11//5/2021). “Kami meninjau seluruh kriteria dan mereka mencukupi syarat,” tambahnya. Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong di kubu Indonesia nampak lebih mempercayai talenta lokal. Shin Tae-yong memang memanggil dua pemain keturunan dan dua pemain naturalisasi pada jaman pemusatan latihan. Timnas Indonesia sendiri sedang mempersiapkan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dua pemain keturunan berikut yaitu Elkan Baggott (Inggris) dan Altalariq Ballah (Liberia), tetapi dua pemain naturalisasi meliputi Ilija Spasojevic (Montenegro) dan Marc Klok (Belanda). Namun, Shin Tae-yong hanya “meluluskan” satu pemain, yaitu Elkan Baggott. Elkan Baggott merupakan bek blasteran Indonesia-Inggris yang waktu ini merumput bersama dengan Ipswich Town. Dengan demikian, perbandingan jumlah pemain “impor” di Malaysia dan Indonesia adalah sembilan berbanding satu. Timnas Malaysia dan Indonesia tak bakal berjumpa didalam agenda tiga laga di Uni Emirat Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *